Tuesday, September 4, 2007

ngantri

maha suci allah yang mentakdirkan segala sesuatu teratur. setiap bagian episode kejadian hidup seperti sudah di persiapkan dan di pastikan jam waktu serta detik-detiknya. ada kalanya manusia harus hidup dengan senang, tapi adakalanya juga manusia harus bersabar untuk menerima keyataan kesusahan hidup.

maha suci allah yang juga menciptakan antara pasangan kemudahan dan kesusahan. dua kejadian yang pasti allah hadirkan secara bergantian. diwaktu pertama kita mengalami kesusahan, tapi yakinlah waktu yang lain nantinya kesusahan tersebut berganti dengan kesenangan dan kemudahan. tentunyan bagi kita yang sabar dan bertawakal pada allah

"sesungguhnya setiap kesusahan akan dibarengi setelahnya dengan kemudahan..." (al-isyirah)

keduanya seperti sudah ditakdirkan untuk mengantri. seperti kejadian yang baru saja ku alami. ketika sore itu seperti biasa perjalanan pulang dari tempat kerja, distasiun tempat biasa aku menaiki kereta memaksaku untuk berdiri kurang lebih 1 setengah jam. ya, menunggu menanti datangnya kereta yang saat itu sedang terlambat.

setelah satu setengah jam tersebut kereta yang kutunggu tidak lama datang dan seperti sudah kubayangkan sebelumnya, kereta tersebut penuh sesak penumpang yang memang sudah sangat tidak sabar untuk pulang. alhasil aku pun anggap mangantri saja untuk tidak masuk ke kereta tersebut, subhanallah padahal sudah hampir 2 jam ku tunggu kereta tsb. kufikir akan ada kereta kedua yang sudah tentu lebih kosong.

allah berkehendak lain, jam di stasiun sudah menunjukan jam 18:00. sudah waktu shalat fikirku. langsung saja aku turun dari peron kemudian mencari mushola distasiun tersebut. dan ternyata apa yang terjadi, mushala stasiun tersebut juga penuh sesak. subhanallah. saya sempat tertegun dan terfikir sejenak. kenapa allah ciptakan kebaikan pun harus mengantri. padahal jika difikir jika mengantri berarti shalatku pun telat juga....

entah apa hikmahnya...

No comments: