Thursday, November 8, 2007

Karena Setiap Orang Punya Masalah

"...mas, si fulan lagi stress ya?"

Ketika jalan bersama dengan seorang kawan, saya di tanya tentang pertanyaan tersebut. Entah harus jawab apa, karena secara lahir memang saya sering bersama dengan si fulan tersebut, tapi secara batin hubungan kami tidak terlalu akrab. akh, maaf jika memang tidak banyak mengenal antum...

Terlintas kemudian dalam fikiran jawaban dari pertanyaan tersebut. setelah saya menunaikan sholat, berdoa, mengadukan semua masalah dan permintaan pada sang penguasa alam.

Iya, semua orang punya masalah, dan saya pun banyak masalah. dan yang paling baik manusia adalah yang paling sukses dalam menghadapi masalah tersebut.

jadi stress adalah hal yang biasa, karena itu berawal dari masalah yang ia miliki. dan masalah adalah juga hal yang biasa, karena allah sudah siapkan untuk kita tatangan yang akan menaikkan derajat kita dengan masalah2 yang kita hadapi.

tetep semangat lah...

Jakarta, sambil lemburan

3 comments:

Kang Doni said...

betul stad, setaip oarang punya masalah
tinggal bagaimana cara masing2 memandang masalah tersebut.

Obie Farobie said...

Bagus sekali mas postingannya, memang betul setiap manusia pasti diberi cobaan. Karena Allah akan melihat hamba-Nya sejauh mana kualitas keimanan hamba-Nya. kalau kita lihat zaman2 sahabat Rasulullah. Masya Allah...cobaannya sangat..sangat berat sekali. semoga dengan masalah yang diberikan Allah kepada kita semakin mendewasakan kita dan Allah semakin cinta kepada kita. finally..semoga Kita termasuk hamba-hamba Allah yang selalu mendapatkan cinta dan Ridlo-Nya...Ganbatte masho!!!

jundihasan said...

karena itulah ada surga
Ia diperuntukkan bagi orang2 yang tidak berhenti karena ujian, tidak lemah karena cacian, dan tidak menyerah hanya karena penolakan.

ujian juga akan menjadi media ujian bagi orang2 disekitar kita. akan sangat indah sekiranya saat kita di timpa ujian, ada orang2 yang selalu setia mengingatkan bahwa kabut tak akan selamanya ada. orang2 yang akan mengingatkan bahwa setiap ujian seberat apapun itu, akan ada garis akhirnya.

Bersabar dan Bersyukur
2 hal yang jika bisa memahaminya dengan baik, kita bisa menghadapai apapun yang datang pada kita.